Cara Mudah Flash Xiaomi dengan MiFlash Terbaru

Bagi orang yang memiliki Smartphone Xiaomi maka bisa saja melakukan root, flashing, UBL, flash dan lain-lain.  Pada saat ini telah ada MiFlash terbaru untuk melakukan flashing tetapi hanya diperuntukkan bagi Xiaomi dengan chipset Snapdragon.

Miflash sendiri merupakan aplikasi yang dibuat untuk mempermudah masyarakat pemilik HP Xiaomi untuk melakakukan flashing. Versi dari aplikasi MiFlash terbaru ini ada dua yakni berupa Miflash 64 bit dan juga Miflash 32 bit.

  1. Flashing Xiaomi ini diperlukan bagi mereka yang memiliki HP ini dengan ROM abal-abal di dalamnya. Seseorang bisa memanfaatkan aplikasi Miflash dan melakukannya dengan hati-hati serta bisa meminta bantuan pada orang yang memiliki pengalaman. Pada saat smartphone mengalami bootloop maka juga bisa dilakukan flash untuk membuat perangkat komunikasi ini menjadi lebih baik.MiFlash terbaru
  2. Bagi orang yang ingin melakukan flashing dengan mengunakan Miflash maka bisa memulainya dengan menyiapkan berbagai bahan-bahannya terlebih dahulu. Hal ini diupayakan agar proses flashing nantinya bisa dilakukan dengan lancar dan menjadi sukses sehingga performa HP bisa semakin meningkat.
  3. Langkah pertama adalah melihat berapa versi bit yang ada pada komputer atau laptop, yaitu 32 bit atau 64 bit. Download Miflash terbaru dengan versi bit yang sama dengan komputer sehingga nantinya bisa dijalankan dengan baik. Seseorang yang memilih versi bit berbeda antara milik komputer dengan Miflash bisa mengakibatkan gangguan pada nantinya.Download Miflash terbaru dengan versi bit yang sama
  4. Pengguna smartphone selanjutnya bisa mendowonload Mi PC Suite yang nantinya berfungsi sebagai driver HP Xiaomi. Bagi yang menggunakan windows dengan versi 64 bit maka harus menggunakan disable driver signature enforcement terlabih dahulu. Pengguna windows 32 bit tidak perlu untuk melakukan langkah ini.disable driver signature enforcement
  5. Kabel USB merupakan perangkat keras yang jangan sampai ditinggalkan agar proses ini bisa berhasil. Pada tahapan berikutnya maka yang dilakukan adalah mengunduh ROM fastboot sesuai dengan jenis HP Xiaomi pengguna.
  6. Pastikan bahwa hasil unduhan file tersebut memiliki ekstensi TGZ bukan ZIP. Pada saat ini banyak orang memakai IDM untuk menyalin file dari internet, apabila menggunakan aplikasi ini maka hasilnya memiliki ekstensi TAR. Cara mengubahnya adalah dengan mengklik kanan ROM Fastbot tersebut lalu melakukan rename dengan mengubahnya menjadi TGZ.
  7. Langkah pertama yang dilakukan setelah persiapan tadi telah dilakukan adalah dengan merestart dahulu komputer yang sedang digunakan. Mi PC suite serta Mi Flash yang telah diunduh keduanya diinstal hingga selesai.
  8. MiPC serta Mi Flash yang telah diinstal dilanjutkan dengan mengekstrak ROM fastbot dengan mengklik kanan lalu pilih extract here. Ada kalanya komputer seseorang tidak muncul tanda extract here maka yang harus dilakukannya adalah menginstal winrar ataupun 7Zip terlebih dahulu.
  9. Hasil file ekstrak tadi dipindahkan ke drive C, lalu dilanjutkan dengan mengaktifkan USB Debugging. Pada saat ada notifikasi maka tekan always allow atau ingat. Pada langkah selanjutya cabut USB, matikan HP lalu tekan tombol volume up dan power bersama-sama. Saat muncul tulisan menu pilih download, jika HP menjadi hitam maka sedang berproses.
  10. Jalankan MiFlash, tekan browse dengan mengarahkan pada ROM fastboot dan pilih sampai folder images. Kabel USB disambungkan lagi dengan menekan refresh pada MiFlash serta muncul COMXX, XX bisa satu angka atau dua angka.flashing menggunakan MiFlash terbaru
  11. Flash All ataupun Clear All bisa dipilih untuk menghapus data internal, lalu tekanlah flash untuk flashing menggunakan MiFlash terbaru. Dibutuhkan waktu antara 3 hingga 10 menit untuk proses ini hingga selesai. HP Xiaomi bisa dihidupkan kembali dengan reboot agak lama karena pertama sejak diinstal ulang.

Semoga bermanfaat ya ulasan singkat ini.

Cara Mudah Flash Xiaomi dengan MiFlash Terbaru | Fiscias Play | 4.5