Cara Mengatasi Akun Banned Permanen di Pokemon GO

Mengatasi Akun Banned Permanen Pokemon GO – Jangan macam-macam sama Niantic sekarang, Mungkin itu kalimat pendek yang pas untuk mendeskripsikan lebih ketatnya Niantic setelah updatetan terbaru. Perlu diketahui Niantic adalah perusahaan game besar, jadi tidak mungkin diam saja sistemnya dimasuki oleh para pemain curang atau cheater.

Memang sebelum update terbaru tepatnya Pokemon GO baru rilis, para boter dan pengguna fake gps mulai mewabah dan menguasai gym dengan level dan CP pokemon yang tinggi. Ini juga terjadi di kota saya tempat bermain pokemon GO. Sehingga trainer lain yang bermain murni kebanyakan malas ataupun bisa juga mengikuti menggunakan cara curang.

Mungkin sebelumnya Niantic hanya memberlakukan Soft banned dimana itu artinya adalah banned sementara yang diakibatkan banyak faktor, coba baca artikel yang sudah saya bahas sebelumnya macam-macam banned di Pokemon GO. Secara singkat saya jelaskan biasanya soft banned itu akibat pindah telalu cepat dari tempat yang satu dengan tempat yang lain. Biasanya para pengguna fake gps sering mengalamin seperti ini, untuk cara menggunakan fake gps bisa klik disini.

Tanda-tanda soft banned ini adalah tidak bisa menangkap pokemon, maksudnya disini adalah pokemon akan terus kabur meskipun cp pokemon tersebut kecil. Yang kedua biasanya tidak bisa memutar pokestop, jadi kamu tidak akan mendapatkan item apa-apa pada saat memutar pokestop. Dan yang ketiga biasanya tidak bisa masuk Gym, nanti akan keluar tulisan error, dll. Tapi tenang saja soft banned cuma berlaku sekitar 1-3 jam setelah itu akan normal kembali.

Dengan hanya memberlakukan soft banned, bukan malah membuat jera, malah tambah banyak yang bermain curang. Karena mereka berpikir mungkin, ah cuman soft banned, bentar lagi juga ilang. Dan fix saya juga mengikutinya dengan menggunakan bot di beberapa akun yang saya mainkan.

Dan ternyata setelah update terbarunya ini dengan isu Niantic akan memberlakukan Permanen Banned, 2 akun saya kena. 2 akun tersebut memang menggunakan bot dan juga Pokesnipers.

Okey ciri-ciri pertama adalah akun saya tidak bisa login muncul tulisan Failed To Get Data From The Server. Sebelumnya saya berfikir itu cuma server yang penuh. Hello, kita sudah punya server sendiri yaitu server Asia, bagaimana ceritanya bisa penuh. Kalo dulu mungkin iya pada saat kita numpang server di German. Dan akhirnya setelah beberapa hari kedepan dapat lah email dari Niantic kalo akun saya sudah di banned permanen. Saya rincikan per poin ya dibawah :

Penyebab akun dibanned menurut saya :

  • Menggunakan Bot.
  • Menggunakan Fake GPS dan berpindah terlalu jauh secara cepat.
  • Menggunakan aplikasi pihak ketiga, misal pokeradar, pokewhere, gostats, dll.
  • Menggunakan software/web pihak ketiga, misal pokeadvisor.

Tanda-tanda banned permanen

  • Tidak bisa login.
  • Muncul tulisan Failed To Get Data From The Server. (ini bukan karena server penuh atau koneksi jelek, melainkan data kamu sudah dihapus di server Niantic)
  • Jika muncul tulisan diatas, Sebenarnya kamu sudah dibanned permanen. Meskipun kamu memakai hp atau provider internet lain hasilnnya akan tetap sama.
  • Nanti akan dikirim email Banned permanen dari Niantic seperti dibawah.

    email banned niantic

    Email Banned Niantic

Cara Mengatasi Akun Banned Permanen Pokemon GO

Berita bagusnya Niantic memberikan kesempatan bagi Trainer yang sudah kena banned Permanen. Yup memang benar, Niantic memaparkan pernyataannya seperti ini jika di translate ke dalam bahasa Indonesia “Jika Anda yakin bahwa akun Anda telah dihentikan secara tidak benar, Anda bisa melaporkannya kepada Pusat Bantuan Pokemon GO” . Pernyataan ini ditulis di fanpage resmi Pokemon GO.

Itu artinya kamu masih bisa melakukan banding agar supaya Niantic mengembalikan akun kamu yang sudah terbaned. Dengan catatan bahwa pembannedtan itu tidak benar atau salah, karena kamu memang bermain jujur dan murni. Kamu bisa submit banding kamu disini. Maka kan keluar form seperti dibawah :

submit a ban appeal

Submit a Ban Appeal

Setelah itu kamu klik this form untuk mengisi nama akun dan alasan / pembelaan kamu dalam bahasa Inggris. Jika kurang bisa bahasa Inggris bisa menggunakan google translate.

cara mengisi form banned

Cara Mengisi Form Banned

NB : Ingat, form banding tersebut bagi kamu yang bermain murni yang tidak sengaja di banned Niantic. Karena Niantic akan menelusuri history bermain kamu, jadi jika kamu menggunakan bot percuma banding kamu tidak akan di setujui.

Seperti itulah cara mengatasi akun banned permanen pokemon go yang bisa kamu coba untuk mengembalikan akun pokemon go kamu yang tiba-tiba di banned padahal bermain murni. Okey terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.

Cara Mengatasi Akun Banned Permanen di Pokemon GO | Fiscias Play | 4.5