5 Macam Banned Akun di Pokemon GO dan Penyebabnya

Banned Akun di Pokemon GO – Update terbaru pokemon GO memang sangat beda dari pertama kali rilis atau versi Beta. Di dalam updatetan terbarunya ini Niantic sepertinya lebih ketat pada usernya. Pasalnya banyak user yang nakal menggunakan bot maupun fake gps.

Ya mungkin ada alasan tersendiri user menggunakan bot ataupun fake gps, misalnya seperti tidak ada pokestop yang dekat dan masih banyak yang lain. Tetapi tetap saja itu melanggar peraturan di game pokemon GO.

Sebelum saya membahas macam-macam Banned akun di game pokemon GO coba kamu baca ulasan dari SinyalTech tentang Cara Mengetahui Akun Banned Permanen di Pokemon GO.

Jika kamu termasuk pemain murni, tidak perlu menghawatirkan masalah ini. Meskipun nantinya Niantic tidak sengaja membaned, kamu masih bisa report ke Niantic jika kamu benar-benar bermain murni.

Banned yang sering terjadi adalah soft banned. Yup kebanyakan memang terjadi dan ini sifatnya hanya sementara. Soft banned terjadi jika kita terlalu cepat berpindah tempat dari suatu tempat ke tempat yang jauh. Biasanya pengguna fake GPS sering mengalami soft banned ini.

Untuk mengetahui apakah akun kamu terkena banned yang mana, maka saya akan mencoba memberikan pembahasan tentang macam banned pokemon go dan penyebabnya.

5 Macam Banned Akun di Pokemon GO

1. IP Banned (Kategori Soft Banned)
Bagi para pengguna internet mungkin tidak asing dengan IP, tapi jika kamu belum tahu, IP adalah Internet Protocol Adress. Intinya setiap komputer yang disambungkan dengan internet memiliki sebuah IP adress. IP Banned biasanya terjadi para pengguna Emulator Nox. Penyebabnya adalah sering gonta ganti akun baik Akun google maupun PTC. Karena termasuk Soft banned, maka banned akan hilang setelah 12-24 jam.

2. Pokemon Banned (Soft Banned)
Jenis banned ini biasanya untuk para pengguna Boter. Penyebabnya adalah terlalu banyak menangkap pokemon dalam waktu yang pendek. Misal 3jam menangkap 200 pokemon. Tanda dari banned ini pada saat menangkap pokemon, maka pokemon tersebut akan kabur meskipun CP nya kecil. Lama banned paling lama 12 jam.

3. Pokestop Banned (Soft Banned)
Hampir sama dengan Pokemon Banned. Penyebabnya adalah terlalu banyak pokestop yang di spin dalam waktu yang singkat. Biasanya terjadi para pemain Bot. Lama banned tidak sampai 12 jam.

4. Device Banned (Soft Banned)
Device banned adalah banned yang paling sering terjadi. Penyebab utama adalah pindah lokasi terlalu jauh dengan waktu yang sangat cepat. Misalnya saja sekarang kamu ada di Indonesia, tiba-tiba kamu ada di Sydney. Banned terjadi para pengguna Fake GPS dan juga BOt. Untuk lama menghilangkannya cukup 10 menit – 24 jam.

5. Account Error / Tidak Bisa Login (Permanet Banned)
Banned ini termasuk jenis Permanen banned. Kamu tidak akan bisa menggunakan akun kamu lagi dan harus mengulang dari awal dengan akun yang lain. Penyebab permanen banned adalah menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Pokewhere, Aplikasi IV, dan aplikasi yang lain yang membutuhkan login ke akun kamu itu sendiri. Tanda-tandanya adalah tidak bisa login, biasanya muncul login failed dan tulsan Failed To Get Data From The Server. Itu karena data kamu di server sudah dihapus oleh Niantic.

NB: Untuk Banned permanen yang pasti, kamu akan menerima pemberitahuan lewat email jika akun kamu terkena Banned.

Banned Permanen

Banned Permanen

Khusus untuk yang nomor 5, jangan langsung kamu simpulan terkena permanen banned. Karena bisa saja jika login failed dari koneksinya yang buruk. Untuk mengetesnya silahkan coba login akun kamu menggunakan HP dan kartu internet lain. Jika masih seperti itu, kemungkinan akun kamu terkena Banned Permanen.

Semoga pengetahuan yang saya bahas diatas tentang jenis banned di pokemon go bermanfaat dan berguna untuk para trainer pokemon go. Terima kasih sudah berkunjung.

Komentar
5 Macam Banned Akun di Pokemon GO dan Penyebabnya | Fiscias Play | 4.5